SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN BKPSDM KOTA SERANG SIMPEG

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN BKPSDM KOTA SERANG SIMPEG

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN BKPSDM KOTA SERANG SIMPEG

Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) merupakan sebuah perangkat lunak yang membantu dalam proses pengolahan data kepegawaian, memudahkan dalam melakukan fungsi analisis dan pengawasan kepegawaian. SIMPEG (Sistem Informasi Manajemen Pegawai) didefinisikan sebagai Sistem Informasi terpadu, yang meliputi pendataan pegawai, pengolahan data, prosedur, tata kerja, sumber daya manusia dan teknologi informasi untuk menghasilkan informasi yang cepat, lengkap dan akurat dalam rangka mendukung administrasi. Fitur Data Pegawai, menampilkan semua detil data (data pribadi, keluarga, riwayat pendidikan, riwayat pangkat, riwayat jabatan akademik, riwayat jabatan structural, riwayat penelitian, riwayat pengabdian masyarakan, penghargaan, sertifikat, pelatihan, tugas kelembagaan dan sebagainya). Adapun Aplikasi ini Meliputi Pelayanan sebagai berikut :

1. PELAYANAN CUTI ONLINE 

Pelayanan Kepegawaian berupa Cuti Pegawai yang dilakukan secara online

Klik : https://simpeg.serangkota.go.id/index-cuti.php.

2. PENGEMBANGAN KOMPETENSI

Pengembangan Kompetensi Dan Kinerja Aparatur mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan sebagian tugas Bidang Administrasi Kepegawaian yang berkenaan dengan upaya peningkatan pengembangan kompetensi dan kinerja aparatur.

3. PENDIDIKAN DAN PELATIHAN

4. ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN

Penyelenggaraan administrasi yang meliputi mutasi, serta pemensiunan/pemberhentian Pegawai, kesejahteraan pegawai, pembinaan pegawai, dan penyusunan data, informasi dan formasi kepegawaian di lingkungan Pemerintah Daerah.

5. DATA DAN INFORMASI

Data dan Informasi Kepegawaian mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan sebagian tugas Bidang Administrasi Kepegawaian yang berkenaan dengan penghimpunan dan pengelolaan data informasi kepegawaian

6. PEMBINAAN DAN DISIPLIN

7. STANDAR KOMPETENSI JABATAN, MANAJEMEN TALENTA, SISTEM MERIT, REFORMASI BIROKRASI.